OKEJOGJA » 

Ketua DPRD Subang Semprot Bupati

Minggu, 15 Juni 2008 00:21 wib

SUBANG - Ketua DPRD Subang, Bambang Herdadi kecewa atas kinerja Bupati, Eep Hidayat dalam kurun waktu empat tahun kepemimpinannya. Menurut dia pemerintah daerah kecewa lemah dalam pembangunan infrastruktur dan penanganan perilaku anak remaja.

Sikap kecewa dan amarah Bambang Herdadi terhadap kinerja pemerintahan pimpinan Eep Hidayat ditunjukan Bambang saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Kabupaten Subang. Di antaranya di daerah pusat industri, Purwadadi.

"Tumbuhnya industri di Kabupaten Subang adalah sesuatu yang positif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, tapi industri harus dibarengi dengan kebijakan tegas pemerintah terkait dampak yang ditimbulkannya," tegas Bambang, Sabtu (14/6/2008).

Dampak yang terasa dari lemahnya perhatian pemerintah pada bidang industri adalah, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak parah di sejumlah ruas titik, akibat seringnya keluar masuknya mobil perusahaan. Kondisi ini, menurut Bambang, seharusnya diikuti dengan pemeliharaan infrastruktur yang diteken dalam perjanjian kerjasama antara pemerintah dengan pihak industri.

Selain dampak kerusakan infrastruktur, kemarahan dan kecewa Bambang juga dipicu minimnya pembinaan dan perhatian pemerintah terhadap gaya hidup anak remaja. Menurut Bambang, keberadaan industri secara otomatis membuat mental anak remaja berubah, di antaranya ditandai dengan kenakalan remaja, premanisme dan mengkonsumsi minuman keras.

"Maraknya premanisme dan kenalakan remaja yang bermuara pada konsumsi miras di antaranya karena lemahnya pemerintah dalam membina mereka. Bahkan hingga saat ini saja pemerintah belum berinisiatif untuk menerbitkan raperda miras," tegasnya.

Sejak kepemimpinan Eep Hidayat, lanjut Bambng, pemerintah belum ada upaya untuk mewadahi media kreasi anak remaja. Sehingga masyarakat berusia remaja itu, kerap mengekspresikan hidupnya dengan cara-cara yang salah. "Media ekspresi sudah lama kami dorong, tapi pemerintah terkesan apiori saja," tandasnya.  

(Annas Nasrullah/Sindo/fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »