OKEJOGJA » 

Emosi, Pemuda Bacok Orang di Alun-Alun Keraton

Prabowo - Okezone
Jum'at, 20 April 2012 23:09 wib
Emosi, Pemuda Bacok Orang di Alun-Alun Keraton
Ilustrasi penusukan (Foto: Agung/okezone)

YOGYAKARTA - Nekat, itulah yang dilakukan Eksan Murdiyan (21), warga Pugeran Timur, Mantrijeron, Yogyakarta. Tanpa berpikir panjang, pemuda itu mengamuk di Alun-Alun Kidul Keraton Yogyakarta. Akibat perbuatannya, dia harus mendekam di balik jeruji besi.

"Tadi malam, saya dapat informasi kalau ada teman yang diculik di Alun-Alun Kidul Yogyakarta. Saya ke sana membawa pedang dan celurit," cerita Eksan, tertunduk lesu di Mapolsekta Keraton Yogyakarta, Jumat (20/4/2012).

Sesampainya di akun-alun, dia bertemu dengan segerombolan orang. Saat itu juga Eksan menanyakan keberadaan temannya.

"Saya ditanya, mereka malah marah-marah dan emosi. Saya keluarkan senjata dan membabatkan ke mereka," urainya.  

Ada dua orang yang teluka akibat terkena sabetan senjata yang dipegangnya. "Saya enggak tahu ada berapa orang yang terkena, setelah itu saya lari. Mereka mengejar saya dan meneriaki maling, saya bukan pencuri," ucapnya membela

Tak jauh dari lokasi, pemuda itu ditangkap dan dikeroyok massa. Beruntung, malam itu polisi yang tengah patroli melintas. Mengetahui kerumunan massa, polisi mengamankan tersangka berikut barang bukti berupa celurit dan pedang.

"Ada dua orang yang dibacok tersangka tadi malam. Kejadiannya tadi malam sekira pukul 20.15 WIB," kata Panit Reskrim Polsekta Keraton Yogyakarta, Ipda Bambang Sunaryo saat dikonfirmasi.

Seorang korban, lanjut Bambang, diketahui bernama Henrikus Joko Amboro (43), warga Suryowijayan, Mantrijeron. Dia menderita luka bacok di tangan kanan. Kemudian, Rahmat Pristianto (24), warga Suronatan, Ngampilan, menderita luka serius akibat dibacok di kepala dan tangan.

"Keduanya tadi malam sudah dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Seorang masih dirawat inap," jelasnya.

"Kasus ini hanya salah paham antara korban dan tersangka tidak saling kenal. Karena emosi, tersangka yang kebetulan membawa senjata tajam melukai korban," urai Bambang. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »