Getting time...

OKEJOGJA » 

FPI Tuding Wakil Wali Kota Solo Dalang Bentrokan Warga dan Ormas

Bramantyo - Okezone
Jum'at, 4 Mei 2012 19:10 wib
FPI Tuding Wakil Wali Kota Solo Dalang Bentrokan Warga dan Ormas
ilustrasi (okezone)

SOLO - Front Pembela Islam (FPI) menuding Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menjadi dalang dibalik ketegangan yang terjadi antara warga dan ormas keagamaan. Demikian disampaikan juru bicara FPI Solo, Khoirul dalam jumpa pers yang digelar di Masjid Mustaqim, Kotta Barat, Solo,Jawa Tengah.

Dia menjelaskan, salah satu tokoh pemuda yang melakukan penganiyayaan yang memicu  bentrokan awal terjadi, Iwan Wallet merupakan orang binaan Wakil  Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.

"Kami bisa bicara Wakil Wali Kota dibalik bentrokan ini,karena kami memiliki bukti berapa kali orang binaannya Rudy (panggilan akrab Wakil Wali Kota Solo), Iwan Wallet menghubunginya, sebelum pecah bentrokan awal," jelas Khoirul, kepada wartawan, di Solo,Jawa Tengah, Jumat (4/5/2012).

Menurut Khoirul, bila polisi ingin meminta bukti keterlibatan orang nomor dua di Pemkot Solo yang memicu ketegangan terjadi, Khoirul menantang polisi untuk berani menyita telepon genggam milik Wakil Wali Kota Solo untuk kebenarannya.

Namun, meski saat ini polisi sudah mengamankan tokoh preman dan disebut FPI sebagai orang binaan Wakil Wali KOta Solo, FPI dan ormas keagamaan lainnya tidak akan berhenti menggelar sweeping dilokasi kejadian, hingga polisi benar-benar tidak memberikan ruang kepada para preman yang memanfaatkan warga untuk membenci ormas keagamaan.

"Kami meminta agar Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo untuk menghentikan orang-orang  binaanannya. Kami akan berhenti bila Rudy, telah memerintahkan orang-orangnya juga untuk berhenti," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, FPI juga mengeluarkan enam pernyataan sikap menyangkut aksi yang dilakukan pihaknya bersama ormas keagamaan lainnya.

Sementara itu,menyangkut tudingan  FPI,Wakil Wali Kota Solo,FX Hadi Rudyatmo belum memberikan penjelasannya. 

(put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »