Getting time...

OKEJOGJA » 

Sekolah Tarik Buku Bervisualisasi Nabi Muhammad

Bramantyo - Okezone
Rabu, 23 Mei 2012 15:24 wib
Cover buku yang memuat wajah Nabi Muhammad ditarik (Foto: Brmantyo/okezone)
Cover buku yang memuat wajah Nabi Muhammad ditarik (Foto: Brmantyo/okezone)

SOLO - Sekolah Dasar Al-Islam 2, Jamsaren, Serengan, Solo, Jawa Tengah, mengakui telah terjadi kesalahan dalam tampilan buku berjudul Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi karena memvisualisasikan gambar Nabi Muhammad SAW.

Namun Kepala Sekolah SD Al-Islam 2, Priyono, mengakui sebenarnya buku tersebut bukan diperuntuk sekolahnya, tapi digunakan untuk siswa Madrasah Ibtidaniyah (MI).

Sejak adanya laporan orangtua murid prihal visualisasi gambar Nabi Muhammad, sekolah langsung mengambil langkah-langkah menarik semua buku yang masih dipinjam para murid.

Langkah ini dilakukan pihak sekolah agar tidak meluas dan menimbulkan keresahan di kalangan wali murid dan masyarakat luas.

Menurut Priyono, buku yang memuat visualisasi Nabi Muhammad SAW tersebut dikirim langsung oleh Kementerian Agama pada Desember 2011 lalu.

Namun karena antara SD Al-Islam 2 dan MI Al-Islam satu yayasan dan berada pada satu gedung, maka semua siswa bisa meminjam buku yang kebetulan berada di satu perpustakaan yang sama.

"Buku tersebut bukan untuk SD, tapi dikirim Kementerian untuk siswa MI. Karena satu gedung dan kebetulan disimpan di perpustakaan yang sama, maka siswa SD juga bisa meminjamnya," jelasnya kepada Okezone di Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/5/2012).

Diakui oleh Priyono, karena yang mengirim Kementerian Agama, maka pihaknya tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu. Selain percaya dengan buku paket yang dikirimkan oleh Kementerian Agama, jumlah bantuan buku yang diterima pihaknya cukup banyak.

"Kami menerima sekira 188 buku paket dengan judul yang berbeda-beda. Untuk satu judul ada sekira 12 eksemplar, termasuk buku yang ada visualisasi Nabi Muhammad ini. Jadi total seluruh buku yang diberikan sebanyak 2.254 eksemplar," paparnya. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป