Getting time...

OKEJOGJA » 

Bayi Empat Bulan Tewas Terpanggang di Rumahnya

Nugroho Setyabudi - Okezone
Selasa, 17 Juli 2012 16:29 wib
Ari Kusmari membawa jenazah putrinya (foto: Nugroho Setyabudi/ Okezone)
Ari Kusmari membawa jenazah putrinya (foto: Nugroho Setyabudi/ Okezone)

SEMARANG - Seorang bayi perempuan berusia empat bulan tewas terpanggang dalam kebakaran yang melanda rumahnya di Jalan Gasem Ampel RT 03/07, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah.

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi, saat Tiara Khusna Devi Aulia beserta ibunya, Heni Nurohmah, tertidur di dalam kamar. Diduga karena korsleting listrik, televisi di rumah korban meledak kemudian mengeluarkan percikan api. Api lalu membakar lemari plastik dan kasur busa di dalam rumah.

Sugiono, tetangga korban, mengatakan, melihat Heni teriak-teriak meminta tolong saat api sudah besar. Namun, istri Ari Kusmari itu tidak membawa serta anaknya. "Kami sudah berusaha memadamkan api, tapi sulit karena api di kamar tidur sudah cukup besar," katanya di lokasi, Selasa (17/7/2012).

Setelah berusaha selama hampir 30 menit, api akhirnya dapat dipadamkan. Namun nahas, nyawa bayi mungil tersebut tidak bisa diselamatkan.

Kanit Identifikasi Polrestabes Semarang, AKP Endang Suprobo, mengatakan, "Info yang kami dapat, memang ada korsleting dan itu menyebabkan televisi mereka meledak."

Petugas kemudian mengevakuasi jenazah bayi malang itu. Sementara Heni menjalani perawatan di rumah sakit akibat trauma atas kejadian yang menewaskan buah hatinya tersebut. Ayah korban yang mengetahui perisitiwa itu, tak henti-hentinya menangis di depan jasad anaknya. 

(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป