Getting time...

OKEJOGJA » 

Hemat BBM, Polisi Patroli Pakai Sepeda

Kamis, 2 Agustus 2012 10:31 wib
Polisi di Karanganyar patroli menggunakan sepeda (Dok: Sindo TV/Widi Nugroho)
Polisi di Karanganyar patroli menggunakan sepeda (Dok: Sindo TV/Widi Nugroho)

KARANGANYAR - Ada banyak cara dilakukan untuk menghemat BBM, seperti dilakukan petugas Polres Karanganyar, Jawa Tengah. Mereka berpatroli menggunakan sepeda angin. Selain hemat, patroli ini juga fleksibel dan menyehatkan. Tim patroli sepeda merupakan gabungan dari Satuan Sabhara dan Satuan Lalu Lintas.

Kasubag Humas Polres Karanganyar, AKP Joko Waluyono, mengatakan, patroli sepeda merupakan solusi untuk menghemat BBM sebagaimana diminta pemerintah pusat.

“Jadi, salah satunya kita lakukan patroli bersepeda ini, ya tentunya mendukung pemerintah pusat untuk penghematan BBM,” tukas Joko.

Petugas menyusuri Jalan Lawu, pusat kota Karanganyar. Daerah ini cukup rawan, baik kejahatan, kemacetan, dan kecelakaan. Di sepanjang Jalan Lawu banyak terdapat bank, toko, serta pusat perbelanjaan.

Patroli dilanjutkan ke selatan pendopo kabupaten. Di sana terdapat pasar takjil. Kemacetan lalu lintas sering terjadi karena banyak kendaraan yang parkir sembarangan. Para petugas pun turun tangan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Meski demikian, patroli bersepeda terbatas pada wilayah kota saja. Jika ke luar kota jaraknya cukup jauh. Selain itu, patroli bersepeda hanya dilakukan pada pagi dan sore hari.
 

(Widi Nugroho/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป