OKEJOGJA » 

Kapolri: Bripda Suherman Anggota Terbaik

Prabowo - Okezone
Sabtu, 1 September 2012 09:34 wib
Kapolri: Bripda Suherman Anggota Terbaik
Foto: Ilustrasi

YOGYAKARTA - Anggota Densus 88, Bripda Suherman yang tewas tertembak dalam penangkapan terduga teroris di Jalan Veteran, Solo, Jawa Tengah, menurut Jenderal Pol Timur Pradopo merupakan salah satu anggota terbaiknya.
 
"Anggota kita yang terbaik gugur," tegas Kapolri Jendral Timur Prado usai memimpin upacara militer jenazah Bripda Suherman di Mako Brimob Baciro Polda DIY, Sabtu (1/9/2012).
 
"Langkah-langkah yang dilakukan Polri, khususnya Densus mulai dari langkah preventif, penyelidikan, hingga penegakan hukum," kata pucuk pimpinan kepolisian itu.
 
Artinya, lanjut dia, polisi terus melakukan upaya menumpas habis pelaku yang terindikasi sebagai teroris yang ada di Indonesia. "Kita berusaha semaksimal mungkin bahwa menangkap tersangka ini dalam kondisi hidup, tapi ternyata melakukan perlawanan dan anggota terbaik kita yang terbaik gugur," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Jumat 31 Agustus lalu sekira pukul 21.00 terjadi baku tembak di Jalan Veteran Solo. Belakangan diketahui, baku tembak itu merupakan antara anggota densus dengan dua terduga teroris.
 
Dalam baku tembak tersebut tiga orang tewas, yakni anggota Densus 88, Bripda Suherman, dan dua tersangka teroris MD alias Farhan dan Mukhsin juga tertembak timah panas."Nanti akan ada penyataan resmi dari kami," tambah Timur. (ctr).
 

(ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »