OKEJOGJA » 

Asyik, Jokowi Buat Tempat Rekreasi Gratis di Pulomas

Fahmi Firdaus - Okezone
Rabu, 21 November 2012 16:33 wib
Asyik, Jokowi Buat Tempat Rekreasi Gratis di Pulomas
Foto: Okezone

JAKARTA - Setelah blusukan ke Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan blusukannya ke Danau Ria-Rio di Jalan Pedongkelan, Pulomas, Jakarta Timur. Jokowi rencananya juga akan membuat tempat rekreasi gratis di sana.
 
"Danau Ria-Rio inikan sudah beberapa tahun enggak produktif. Ini mau kita produktifkan dipakai untuk rekreasi gratis untuk masyarakat. Tapi tahun depan mau kita benahi," ujar Jokowi di Danau Ria-Rio, Jalan Pedongkelan, Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (21/11/2012).
 
Selain itu, Jokowi juga berencana akan membuat area publik di Danau Ria-Rio. Sehingga masyarakat dapat menikmati rekreasi gratis dan nyaman. "Juga tempat untuk publik arealah, public space. Karena inikan di tempat yang ramai, ya bisa dijadikan tempat rekreasi gratis masyarakat," imbuhnya.
 
Menurut Jokowi, pada awal tahun 2013 akan dimulai pembangunan rekreasi gratis tersebut. Danau tersebut juga akan dikeruk dan dibersihkan.
 
"Rekreasi gratis. Ya disitu dong. Sini, sama situ, sampai sana. Kalau enggak itu nanti diduduki untuk pemukiman lagi. Ini airnya dikeruk, airnya dijernihkan, diberi taman, ini jadi public space yang bagus sekali. Pada awal 2013 akan dibangun," kata Jokowi sambil menunjuk Danau tersebut.
 

(sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »