Getting time...

OKEJOGJA » 

Oknum Polisi Bunuh Penyanyi Dangdut

Selasa, 11 Desember 2012 20:26 wib
Rika Okdiana, korban pembunuhan oknum polisi (Foto: Musyafa/SindoTV)
Rika Okdiana, korban pembunuhan oknum polisi (Foto: Musyafa/SindoTV)

REMBANG- Oknum anggota polisi ditangkap karena diduga membunuh seorang penyanyi dangdut, di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Teka-teki pembunuhan biduan dangdut, Rika Okdiana (19), warga Desa Dengkek, Kecamatan Pati Kota, Kabupaten Pati, akhirnya terungkap.

Sebelumnya wanita muda yang juga mahasiswi Universitas Muria Kudus (UMK), ditemukan tewas bersimbah darah di sela-sela dua gudang penyimpanan garam di Dusun Dresen, Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, Rembang, pada 30 November lalu.

Kondisinya sangat mengenaskan, terdapat 18 luka tusukan senjata tajam dan berdasarkan hasil otopsi, tengah hamil empat bulan.

Setelah melakukan penyelidikan, Polres Rembang bersama Polres Pati, mengamankan Briptu Parno, anggota Polres Pati, yang juga mantan pacar korban. tersangka kini mendekam di dalam tahanan Mapolres Rembang.

Hasil pemeriksaan, sebelum membunuh, tersangka menenggak minuman keras dan melakukan hubungan intim dengan korban.

Kapolres Rembang, AKBP Adhy Fandy Ariyanto, menduga motif pembunuhan tersebut, Rika menuntut tersangka bertanggung jawab, karena telah hamil.

“Penusukan sebanyak 18 kali, menggunakan pisau sangkur yang selama ini untuk sarana bertugas,” kata Adhy.

Usai membunuh, tersangka membuang handphone, dompet berisi kartu identitas milik korban, dan pisau sangkur, ke Kali Sampang, di Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati. Hingga saat ini, barang bukti itu belum ditemukan.

Sedangkan sepeda motor korban yang dibuang, berhasil diamankan dari pinggiran hutan, perbatasan Kabupaten Grobogan dan Sragen.

Adhy menambahkan, tidak ada perlakuan khusus selama penahanan tersangka Briptu Parno. Namun, polisi enggan memperlihatkan tersangka, dengan alasan kelancaran proses penyidikan.
 

(Musyafa/Sindo TV/tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป