OKEJOGJA » 

Ada Nabi Palsu Muncul di Karanganyar?

Bramantyo - Okezone
Selasa, 29 Januari 2013 23:09 wib

KARANGANYAR- Kepolisian Resort (Polres) Karanganyar, Jawa Tengah, mencium adanya orang yang mengaku sebagai nabi palsu muncul di wilayahnya.

Kapolres Karanganyar, Ajun Komisaris Besar Polisi Nazirwan Aji Wibowo, mengatakan, pihaknya telah mengetahui persis keberadaan nabi palsu tersebut berada di sekitar daerah lereng Gunung Lawu.

Meskipun menolak menyebutkan lokasi serta nama nabi palsu tersebut dengan alasan untuk menjaga ketentraman, Kapolres memastikan seluruh gerak-gerik nabi palsu itu dipastikan sudah dalam pengawasannya.

"Kami terus pantau aktivitasnya sambil menunggu tindaklanjut pendekatan bersama forum muspida. Intelijen tidak melepaskan pantauannya. kami terus melakukan pemantauan keberadaan nabi palsu berserta pengikutnya," kata Nazirwan kepada Okezone di Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (29/1/2013).

Kapolres mengaku khawatir, jika aliran sesat yang mengakui adanya nabi palsu itu dibiarkan terus berkembang akan berbahaya di lingkungannya. Jika sudah demikian, gesekan dan konflik horizintal sesama umat agama kemungkinan besar akan terjadi.

Agar tidak terjadi gesekan horizontal di masyarakat, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan jajaran Muspida. Langkah ini diambil agar sewaktu-waktu pihak Muspida bisa mengantisipasi bila muncul bibit-bibit gesekan di masyarakat.

Menyangkut kapan tindakan tegas akan diambil pihak Kepolisian, Kapolres memastikan setelah hasil pemantauan intelijen tentang nabi palsu sudah lengkap.

"Makanya dalam koordinasi dengan bupati dan muspida, kami sudah menekankan masalah ini untuk segera diselesaikan, kalau perlu bubarkan jika memang sudah tidak bisa dibina," pungkasnya. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »