Getting time...

OKEJOGJA » 

11 Makam Palsu Tokoh Ulama Timur Tengah Dibongkar

Sabtu, 16 Februari 2013 02:07 wib
Makam palsu tokoh agama dibongkar (Foto: Elis N/Sindo TV)
Makam palsu tokoh agama dibongkar (Foto: Elis N/Sindo TV)

BANJARNEGARA- Sebanyak 11 makam palsu para tokoh agama dari Timur Tengah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dibongkar. Makam yang berada di tengah hutan tersebut sengaja dibuat warga yang mengaku mendapatkan bisikan gaib. 

Puluhan anggota Jamaah Majelis Dzikir Nurul Yakin, membongkar 11 makam di hutan pinus di Desa Penawangan, Jumat (15/2/2013) sore. Pembongkaran makam menyusul keresahan warga karena terdapat indikasi tindak penipuan.

Makam-makam tersebut dibangun oleh Ainun Nangim, seorang pimpinan Majelis Dzikir Nurul Yakin, setahun lalu. Dia mengaku membangun makam berdasarkan wangsit yang diperoleh dari makhluk gaib.

Aparat pemerintah dan MUI Banjarnegara turut datang ke lokasi untuk memastikan makam yang dianggap keramat itu dibongkar sendiri, oleh anggota Majelis Dzikir Nurul Yakin.

Seorang pengikut Majelis Dzikir Nurul Yakin, Fahmi Hiisyam, mengatakan, pembongkaran dilakukan karena makam tersebut dianggap meresahkan warga.

"Makam ini adalah rekayasa buatan manusia dan tidak benar ada syekh yg dikebumikan di sini. Agar tidak menimbulkan keresahan makam-makam harus dibongkar" kata Fahmi.

Sementara itu, Ainun mengatakan menerima keputusan pembongkaran makam yang dibangunnya tersebut.

"Kalau memang itu keputusannya dan membuat resah warga, saya rela makam ini dibongkar. Kami yang akan membongkar sendiri,” jelas Ainun.  

Untuk menjaga terjadinya hal yang tidak diinginkan, pembongkaran makam mendapat pengamanan dari puluhan anggota TNI dan Polri.

Makam-makam palsu yang berlokasi di puncak hutan milik Perhutani itu dibongkar dan diratakan tak kurang dari satu jam. Pemerintah mengimbau warga agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang menyesatkan.


 

(Elis Novit/Sindo TV/tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป