Getting time...

OKEJOGJA » 

Jokowi Wajib Backup Cagub PDIP Jateng

Bramantyo - Okezone
Minggu, 24 Februari 2013 18:37 wib
Jokowi Wajib Backup Cagub PDIP Jateng
Jokowi saat berada di Jakarta (Foto: Kemas I/okezone)

SOLO- Gubernur DKI Jakarta Jokowi wajib mem-backup calon gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan yang akan bertarung pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada Mei 2013 mendatang.

“Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan, sekaligus saat ini masih menjabat Wakil Ketua Bidang Pemerintahan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, sudah tentu memiliki kewajiban mem-backup siapapun yang diusung PDI Perjuangan,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bimo Putranto.

Ini dikatakan Bimo di sela-sela acara Seminar Peringatan 40 tahun PDI Perjuangan di Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/2/2013).

Bimo menjelaskan bahwa sejauh ini DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah telah mengajukan beberapa bakal calon kepada DPP PDI Perjuangan untuk dimintakan rekomendasi, namun hingga saat ini rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan belum turun.

“DPP belum memberi rekomendasi siapa yang musti 'diamankan' dalam Pilgub Jateng,” ujarnya.

Siapa saja yang diajukan, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu enggan menyebutkan nama.

“Soal siapa nama-nama yang diajukan, saya yakin mas dan mbak lebih tahu, karena sudah mencuat di berbagai media massa,” ujarnya.

Ditanya soal rekomendasi partai yang mundur dari perhitungan pertengahan bulan Februari 2013, Bimo mengaku bahwa penggodokan di tingkat DPP belum selesai. Hal itu terkait dengan hasil survei, aspirasi kader dan sebagainya.

“Soal turunnya rekomendasi yang mundur, bagi kami bukan masalah. Ingat saat Jokowi maju, juga sudah saat-saat terakhir,” pungkasnya. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »