Getting time...

OKEJOGJA » 

Pilgub Jateng, PKB Nilai PDIP Tak Beretika Politik

Nugroho Setyabudi - Okezone
Selasa, 5 Maret 2013 12:45 wib
Pilgub Jateng, PKB Nilai PDIP Tak Beretika Politik
Pilgub Jateng (Foto: Feri U/okezone)

SEMARANG- PDI Perjuangan hingga saat ini belum menunjuk nama calon untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Hal ini membuat sejumlah partai menengah menggerutu.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) salah satunya. Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jateng, Kiai Syamsul Ma'Arif, mengaku, mendapat imbas dari belum adanya penunjukan tersebut.

“Partai menengah kan juga mengincar calon-calon yang mendaftar ke PDIP, kalau mepet begini kan mereka tidak ada persiapan untuk melakukan langkah lain jika calon yang diincarnya tidak dipilih PDIP," kata Syamsuk Ma’Arif saat dihubungi melalui telefon selularnya, Selasa (5/3/2013).

Syamsul Ma'Arif mendapat informasi, PDIP baru akan menetapkan calon malam nanti sekira pukul 19.00 WIB.

"Apa yang dilakukan oleh PDIP ini nggak bener, tegel tenan (tega benar). Di mana etika politiknya, kalau seperti ini?" tanya Syamsul.

Kiai asal Kendal ini menilai, apa yang dilakukan PDIP sangat menyengsarakan banyak pihak.

"Bagi calonnya, jika tidak terpilih kan juga kasihan. Mereka sudah sosialisasi ke mana-mana, tahu-tahu tidak terpilih. Padahal waktu untuk mencari kendaraan politik lain sudah sangat mepet sekali, kasihan mereka para calon itu. Ini sama dengan membunuh karakter orang," sebut pengasuh ponpes Al-Hidayah Kaliwungu Kendal Jawa tengah itu.

Sebelumnya, PKB memutuskan untuk mengusung Hadi Prabowo, yang kini menjabat sebagai Sekertaris Daerah dalam Pilgub Jateng yang akan digelar pada Mei 2013 mendatang.

PKB mengklaim telah melakukan komunikasi dengan PDIP dan berharap calon yang diusungnya akan sama dengan calon partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »