OKEJOGJA » 

Penembakan di Lapas Cebongan Terkait Kasus Narkoba?

Tegar Arief Fadly - Okezone
Jum'at, 29 Maret 2013 06:06 wib
Penembakan di Lapas Cebongan Terkait Kasus Narkoba?
Pasukan Brimob Polda DIY amankan LP Cebongan (Foto: Prabowo/Okezone)

JAKARTA - Penyerangan dan penembakan di Lapas Kelas IIB Cebongan, Sleman, DIY, beberapa waktu lalu diduga kuat terkait peredaran narkoba di Indonesia. Sebab salah satu korban tewas dalam penembakan itu diduga memiliki informasi banyak terkait peredaran narkoba.

"Jadi ada kecenderungan bahwa itu konflik antaragen bandar, dari polisi yang meninggal (salah satu korban penembakan) dengan anggota Kopasus meninggal itu," kata pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar kepada Okezone di Jakarta, Kamis 28 Maret malam.

Bambang menduga, kedua pihak yang terlibat perselisihan tersebut sama-sama berada di bawah kekuasaan sebuah mafia narkoba. Menurutnya, hal itu harus segera diungkap pihak Kepolisian.

"Tampaknya, ada kekuatan-kekuatan besar di balik kedua belah pihak. Ini yang harus diungkap. Kemungkinan juga dari geng-geng narkoba. Efeknya bisa perang antar geng. Ini hampir menyerupai di Meksiko," tegasnya.

Empat orang tersebut adalah Hendrik Benyamin Sahetapy, Yohanes Yuan Manbait, Gamaliel Yemi, dan Adrianus Sandragalaja. Satu diantaranya merupakan anggota polisi yang sudah dibebastugaskan.

Empat orang tahanan yang ditembak ini merupakan tersangka kasus pembunuhan anggota Kopasus, Sertu Santosa, di Hugo's Cafe, Jalan Adisucipto KM 8,5 Maguwoharjo, Depok, Sleman pada Selasa, 19 Maret. 

(tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »