Getting time...

OKEJOGJA » 

Sebelas Organisasi Kepemudaan Siap Menangkan BISSA

Nugroho Setyabudi - Okezone
Sabtu, 6 April 2013 23:09 wib
Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmidjojo(Foto: Feri U/okezone)
Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmidjojo(Foto: Feri U/okezone)

SEMARANG- Ikrar untuk mendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmojo (BISSA) diteriakan ratusan anggota elemen kepemudaan yang tergabung dalam Garda Muda BISSA.

Ini dilakukan saat melaksanakan apel dan deklarasi di Posko Tim Sukses BISSA di Jalan Pemuda Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2013).

Setidaknya ada sebelas organisasi kepemdudaan yang berasal dari tiga partai pendukung BISSA, yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

Nantinya tugas Garda Muda BISSA itu, bertugas melakukan perekrutan pada kaum muda dan pemilih pemula. Diperkirakan ada 10 juta pemilih pemula dan pemilih muda di Jawa Tengah yang sangat berpotensi, sehingga layak untuk diperhatikan.

Komandan Garda Muda BISA, AS Sukawijaya yang akrab disapa Yoyok Sukawi, mengatakan, suara dari pemilih pemula dan pemuda dipastikan dapat meningkatkan elektabilitas partai.

"Kami akan fokus pada pemilih pemula, sehingga tidak golput. Selain itu, kami juga akan melakukan sosialisasi pada kaum muda di Jateng terkait pasangan calon yang kami usung ini. Target kami tidak muluk-muluk, sekira 25 persen dari jumlah pemuda di Jateng," kata Yoyok.

"Kami akan konsolidasi dulu, baru nanti akan melakukan sosialisasi di 35 kabupaten dan kota se-Jateng," sebut Yoyok.

Sudijono Sastroatmojo yang ikut menghadiri acara deklarasi Garda BISSA menyampaikan kepada seluruh peserta di acara deklarasi, untuk melakukan sosialisasi ataupun kampanye secara santun.

“Saya hanya mau menyampaikan sedikit nasihat kepada kaum muda yang ikut berpartisipas dalam pemilukada ini agar memperhatikan cara mereka dalam melaksanakan kegiatan terkait pilgub nanti. Mereka ini kan termasuk dalam pilar demokrasi, yang akan menentukan masa depan dunia politik nanti," jelas Sudijono. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป