Getting time...

OKEJOGJA » 

Pemeriksaan Saksi Penembakan Dilakukan di Lapas Cebongan

Prabowo - Okezone
Kamis, 11 April 2013 14:59 wib
LP Cebongan, Sleman (Foto: Prabowo/Okezone)
LP Cebongan, Sleman (Foto: Prabowo/Okezone)

SLEMAN - Humas Lapas Kelas IIB Cebongan, Kabupaten Sleman, DIY, Aris Bimo, mengatakan, pemeriksaan saksi kasus penembakan Lapas Cebongan itu dilakukan di lapas, bukan di Markas Komando POM IV/2 Yogyakarta di Jalan Magelang, Mlati, Sleman.

"Pemeriksaan saksi-saksi dilakukan di sini, tidak di POM. Mereka (penyidik dari TNI) yang datang ke sini," kata Aris Bimo saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (11/4/2013).

Aris menambahkan, pemeriksaan dimulai dua hari lalu pada Selasa, 9 April. Sekira 30 dari 42 saksi dimintai keterangan sesuai yang disampaikan LPSK.

"Kalau jumlahnya saya tidak tahu persis, berapa hari ini yang diperiksa, tetapi hari ini masih dilakukan pemeriksaan. Kami belum tahu sampai kapan pemeriksaan berakhir," paparnya.

Aris menyampaikan, tidak ada sesuatu yang menganjal dalam proses pemeriksaan. Artinya, pemeriksaan berlangsung dengan lancar tanpa adanya tekanan.

"Kalau untuk saksi penghuni tahanan pemeriksaan dibatasi sampai pukul 17.00 WIB. Setelah itu, bisa dilanjukan pada hari berikutnya," tuturnya.

Aris mengaku para sipir sudah menjalani pemeriksaan, tetapi pemeriksaan itu sudah selesai atau masih akan terus dilakukan.

"Ada yang sudah selesai diperiksa, tetapi apakah nanti akan diperiksa lagi saya belum begitu tahu karena itu kewenangan penyidik," katanya. 
 

(tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป