OKEJOGJA » 

Kasus Pengeroyokan Serka Santosa di Hugo's Cafe Akan Distop

Prabowo - Okezone
Jum'at, 12 April 2013 16:00 wib
Kasus Pengeroyokan Serka Santosa di Hugo's Cafe Akan Distop
Kris Erlangga (Foto: Prabowo/Okezone)

SLEMAN - Penyidik Polda DIY bakal menghentikan penyidikan kasus pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya Serka Heru Santosa di Hugo's Cafe, Km 8,5, Jalan Adisucipto, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY, pada Selasa, 19 Maret 2013.

Pasalnya, empat tersangka tewas ditembak oleh anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan pada Sabtu, 23 Maret 2013 di Lapas Kelas IIB, Cebongan, Sleman.

Empat tersangka itu adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Dicky (31), Yohanes Juan Mambait (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33).

Direskrimum Polda DIY, Kombes Pol Kris Erlangga, mengatakan, sesuai ketentuan hukum dengan meninggalnya para tersangka maka kasus hukum dihentikan.

“Tidak begitu saja kasus kriminal ini dihentikan, menghentikan kasus harus dengan gelar perkara terlebih dahulu,” kata Kris, Jumat (12/4/2013).

Gelar perkara akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Setelah gelar perkara selesai, disusul dengan mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

“Penghentian secara resmi dan juga legal itu bertujuan agar memberikan kepastian hukum kepada keluarga korban. Hal ini juga untuk memenuhi ketentuan hukum yang berlaku," jelas Kris.

Kris menegaskan, pelaku pengeroyokan hanya empat orang. Hal ini sesuai rekaman CCTV di Hugo’s Café saat kejadian.

“Sesuai rekaman CCTV, mereka punya peran masing-masing. Johan menendang dan memukul, sedangkan yang lainnya memukul. Ada yang menusuk menggunakan pisau pada tubuh korban,” beber Kris.

Kris mengakui, dalam rekaman CCTV ada lebih dari empat orang. Namun, mereka tidak terlibat penganiayaan hanya menyaksikan saja.
 

(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »