Getting time...

OKEJOGJA » 

Tinggal di Hotel Berbintang, Tasripin & Adiknya Kebingungan

Kamis, 18 April 2013 14:26 wib
Tasripin dan adiknya menikmati tayangan televisi di hotel (Foto: Saladin/Sindo TV)
Tasripin dan adiknya menikmati tayangan televisi di hotel (Foto: Saladin/Sindo TV)

BANYUMAS- Masih ingat mengenai bocah mandiri asal Banyumas, Jawa Tengah, yang ditinggal orangtuanya. Kini mereka terus mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Tasripin dan adik-adiknya kini bisa tersenyum. Pasalnya, rumah orangtuanya mulai hari ini akan dibedah oleh pihak Kodim 071 Wijayakusuma Purwokerto. Untuk sementara, Tasripin dan adik-adiknya kini tinggal di hotel berbintang.

Wajah senang bercampur senyum terus menghiasi Tasripin dan ke tiga adiknya. Dengan membawa bekal jajan dan pakaian, Tasripin masuk ke Hotel Wisata Niaga di Jalan Merdeka Purwokerto.

Mungkin bagi Tasripin, Riyanti, Dandi dan Daryo menginap di hotel merupakan pengalaman pertama. Sebelum  masuk hotel, Tasripin nampak diberi wejangan oleh Komandan Kodim 071 Wijayakusuma Purwokerto, Letkol Helmy, agar tasripin terus semangat dan harus bersekolah.

Helmy mengatakan, Tasripin sengaja dibawa ke hotel karena rumah Tasripin di Dusun Pesawahan, Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, dibedah oleh anggota Kodim 071 Wijayakusuma Purwokerto mulai Kamis (18/4/2013).

“Mereka sengaja saya bawa ke hotel agar senang menikmati fasilitas hotel ini. Mereka juga akan saya bawa jalan-jalan ke supermarket untuk memilih kebutuhan mereka serta bisa bermain di arena game. Setelah rumah orangtua mereka selesai dibedah, anak-anak ini akan saya kembalikan,” ujar Letkol Helmy di hotel saat bersama mereka.

Sementara Tasripin sendiri mengaku sangat senang. Dia bersama adik-adiknya sengaja membawa bekal jajanan serta pakaian untuk menginap di hotel tersebut. Tidak hanya bersama ke tiga adiknya, Tasripin juga minta ditemani oleh bude-nya serta saudara sepupunya.

“Aku seneng pisan, kiye gawa jajanan roti karo klambi dikancani uwane (Saya senang sekali, ini saya bawa jajanan roti dan baju ditemani budhe),” ” ujar Tasripin, yang tidak bisa berbahasa Indonesia.

Saat masuk ke kamar hotel, Tasripin terlihat masih bingung. Sementara beberapa petugas memberitahu bagaiman cara menyalakan air di kamar mandi, menyalakan televisi serta menyalakan ac.

Tasripin, Riyanti, Dandi dan Daryo terlihat sangat menikmati tidur di hotel. Meski mengaku senang, Tasripin dan ketiga adiknya tetap berharap kepulangan bapaknya sesegera mungkin.

Mereka juga ingin bersekolah layaknya anak-anak seusianya dan bisa berkumpul di dalam sekolah untuk menuntut ilmu. 

(Saladin Ayyubi/Sindo TV/kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป