Getting time...

OKEJOGJA » 

Bejat, Pelajar Cabuli 6 Gadis di Bawah Umur

Minggu, 28 April 2013 17:23 wib
Bejat, Pelajar Cabuli 6 Gadis di Bawah Umur

GUNUNGKIDUL- Perilaku Feriyanto (20), warga Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, sangat tidak patut dicontoh. Pasalnya, pria yang masih duduk di bangku sekolah itu tega mencabuli enam gadis di bawah umur beberapa bulan terakhir.

Kelakuan bejat itu terungkap ketika warga sekitar rumah tersangka geger dengan isu adanya pencabulan oleh pelajar yang baru menyelesaikan Ujian Nasional (UN) tingkat SMK. Aparat Polsek Playen, kemudian, melakukan penyelidikan.

"Kami melakukan penyelidikan setelah salah satu orang tua korban melapor," kata Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Tri Wibowo, Minggu (28/4/2013).

Saat tengah melakukan pemeriksaan kepada korban bernama S (14), rumah pelaku didatangi puluhan warga. "Petugas kepolisian langsung mendatangi rumah pelaku dan membawanya ke Mapolsek dan dilanjutkan ke Mapolres Gunungkidul untuk diamankan," imbuhnya,

Setelah diamankan, Feriyanto mengakui telah mencabuli S, N (14), D (14),  H (16), L (16) dan HK (16). "Kami berkoordinasi dengan pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Gunungkidul. Pelaku kemudian langsung digelandang ke Mapolres Gunungkidul untuk penyelidikan lebih lanjut,"paparnya.

Dihadapan penyidik Polres Gunungkidul, Feriyanto mengaku melakukan pencabulan di beberapa lokasi, yakni di kebun, kamar pribadinya, dan rumah temannya. "Saya mengajaknya dengan memegang tangannya lalu saya ajak melakukan hubungan," katanya kepada penyidik.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Suhadi mengatakan, pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan 82 Undang-Undang  nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara.

"Kami terus melakukan pendalaman untuk mengungkap apakah ada korban lain atau tidak," ujarnya. 

(Markus Yuwono/Sindoradio/trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »