Getting time...

OKEJOGJA » 

Dua Kali Diserang, Suporter PSIS Dievakuasi ke Mapolsek Godong

Taufik Budi - Okezone
Senin, 6 Mei 2013 13:01 wib
Suporter PSIS Semarang dievakuasi (Foto: Timotius A/Okezone)
Suporter PSIS Semarang dievakuasi (Foto: Timotius A/Okezone)

JAKARTA - Setelah semalam suntuk bertahan di Kantor Pegadaian Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, para suporter PSIS Semarang meneruskan perjalanan menuju Semarang melalui jalur memutar dengan rute Truko, Jeketro, hingga Gubug.

Namun, setibanya di pintu Bendungan Klambu, mereka kembali dihadang warga yang membawa senjata tajam. Selain itu warga juga melempari batu ke arah iring-iringan kendaraan para suporter dari atas tanggul.

“Tidak tau dari mana asalnya, tiba-tiba warga kembali menghadang dan melempari batu. Tak berapa lama tiba-tiba warga bilang jika ingin berdamai, makanya kami mendekat. Setelah itu malah kami diserang lagi dan ada teman saya yang kakinya dibacok. Saya juga lihat dua teman kepalanya bocor,” kata suporter PSIS, Seno, kepada Okezone, Senin (6/5/2013).

Aksi anarkistis warga berlanjut hingga merusak kendaraan yang digunakan para suporter. Kemudian, kendaraan yang dirampas diterjunkan ke dalam sungai.

“Ada satu truk, satu angkot dan banyak motor yang dicemplungkan ke sungai. Kami tidak dapat berbuat banyak mendapat perlakukan seperti itu,” tandasnya.

Kondisi mereda, setelah aparat gabungan dari TNI dan Polri tiba di lokasi. Petugas mengevakuasi suporter menuju Mapolsek Godong.

“Kami selamat setelah ada pasukan Brimob, Banteng Raiders dan banyak polisi yang menggriring kami ke Mapolsek Godong. Sementara kendaraan yang masuk sungai kami tinggalkan begitu saja,” bebernya.

Setelah tiba di Mapolsek Godong, sebagian suporter pulang ke rumah masing-masing. Namun, sebagin suporter masih bertahan di mapolsek karena syok dan belum dijemput keluarga.

“Saya beruntung tidak terluka, dan di sini papa telah menjemput. Sejak semalam saya minta dijemput tapi papa gak bisa masuk lokasi karena jalan diblokir warga,” pungkasnya.
 

(tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป