Getting time...

OKEJOGJA » 

Ini Penyebab Bentrok yang Terjadi Antara-Warga & Suporter PSIS

Timotius Aprianto - Okezone
Senin, 6 Mei 2013 15:10 wib
Suporter PSIS yang terluka saat bentrok dengan warga (Foto: Timotius/okezone)
Suporter PSIS yang terluka saat bentrok dengan warga (Foto: Timotius/okezone)

SEMARANG- Bentrokan yang terjadi antara suporter PSIS semarang dengan warga Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah, disebabkan oleh penjarahan yang dilakukan oleh para supporter.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Elan Subilan, mengatakan,  pihaknya telah mendapatkan laporan bahwa para suporter telah melakukan penjarahan warung milik warga, sehingga menyebabkan warga setempat marah.

“Saya dapat laporan para suporter mengambil barang-barang di pasar bahkan ditemukan sepeda di salah satu mobil yang mereka tumpangi. Ini menjadi penyebab kemarahan warga,” ujarnya kepada wartawan, Senin (6/5/2013).

Elan menyesalkan sikap suporter yang memicu kemarahan warga sehingga menyebabkan terjadinya bentrokkan. Akibat bentrokan ini, satu orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

“Siapapun yang menjadi suporter harus bijaksana dan arif, apalagi di rumah orang. Jangan mengambil hak orang lain, sehingga bisa berakibat buruk seperti sekarang,” ujarnya.

Elan menambahkan, pihaknya akan memanggil kedua pemimpin supporter, baik dari panser biru maupun snex, untuk dimintai pertangungjawaban. Hal ini sebagai langkah pencegahan, agar peristiwa yang sama tidak terulang kembali.

“Kami akan panggil kedua pemimpin suporter baik dari Panser Biru dan Snex untuk dimintai pertangungjawaban,” tegas Elan.

Elan menambahkan, saat ini sudah diamankan pula sejumlah supporter yang diduga melakukan penjarahan. Selanjutnya mereka akan diproses secara hukum. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA ยป