Getting time...

OKEJOGJA » 

Menang Telak di Lembaga Survei, Timses Ganjar-Heru Kaget

Timotius Aprianto - Okezone
Minggu, 26 Mei 2013 15:36 wib
Menang Telak di Lembaga Survei, Timses Ganjar-Heru Kaget
Ganjar Pranowo saat mencopot atribut kampanye (Foto: Nugroho S/okezone)

SEMARANG - Tim sukses pasangan calon Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko mengaku terkejut dengan hasil sejumlah lembaga survei yang mengunggulkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu.

Humas Tim sukses Ganjar-Heru, Ahmad Ridwan, mengatakan, hasil tersebut jauh dari prediksi dari survei internal PDI Perjuangan yakni di atas 40 persen.

"Dari survei internal kami tidak sejauh ini hasilnya. Kami tadinya perkirakan selisih kemenangan hanya sekira 2 persen saja," ujar Ahmad di Semarang, Minggu (26/5/2013).

Ahmad Ridwan menilai, selisih yang sangat jauh itu menunjukkan bahwa pemilih di Jawa Tengah sudah sangat cerdas dalam menentukan pilihan. Apalagi sejumlah daerah seperti Pekalongan dan Pemalang yang tadinya diperkirakan akan kalah,  justru mengalami kemenangan.

"Saya sangat senang karena prediksi saya di daerah itu tadinya kalah, malah justru menang mutlak," ungkapnya

Dalam survei yang dilakukan Indonesia Research Centre pasangan Ganjar-Heru mendapat perolehan suara 47,69 persen. Posisi kedua ditempati Bibit Waluyo-Sudijono dengan 31,34 persen. Terakhir, ditempati pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono dengan suara 20,97 persen. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »