OKEJOGJA » 

1 Orang Tewas Saat Bentrok FPI vs Warga

Kamis, 18 Juli 2013 23:03 wib
1 Orang Tewas Saat Bentrok FPI vs Warga
Mobil FPI yang Dirusak Warga (Eddie Prayitno/Sindo Tv)

KENDAL - Bentrok antara Front Pembela Islam (FPI) dengan warga pecah di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2013), siang.
 
Bentrokan terjadi, saat FPI melakukan sweeping tempat hiburan di Sukorejo dan Patean. Akibatnya, satu warga tewas dan sebuah mobil dibakar.

Bentrokan bermula saat FPI melakukan sweeping di sebuah tempat hiburan malam. Mereka melakukan konvoi hingga memancing kemarahan warga dan mengejarnya.
 
Massa FPI pun menabrak warga yang menghalangi konvoi hingga tewas. Tak hanya itu, mereka juga menabrak anggota Polres Kendal yang menghadangnya.
 
Warga yang emosi, kemudian membakar mobil Toyota Avanza milik anggota FPI dan merusak kendaraan yang ditinggal di alun-alun Sukorejo.

Massa FPI yang terdesak dengan ratusan warga, memilih bertahan dan bersembunyi di Masjid Kauman Sukorejo. Ratusan anggota polisi, disiagakan untuk mengantisipasi bentrokan.

Menjelang sore suasana semakin mencekam, warga yang emosi merusak mobil dan memecahkan kaca mobil anggota FPI. Anggota Polres Kendal akhirnya mendapat bantuan dari Polda Jateng yang membuat situasi lebih kondusif.

Korban tewas diketahui bernama Tri Munarti, warga Pageruyung, sedangkan korban luka bernama Suyatmi Patean. Sementara, satu anggota FPI yang terluka, Mohamad Farid dilarikan ke RS Tugurejo, Semarang.
 

(Eddie Prayitno/Sindo TV/cns)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »