OKEJOGJA » 

Isi BBM Penyebab Bentrokan Personel Brimob & Sabhara

Nugroho Setyabudi - Okezone
Kamis, 25 Juli 2013 16:17 wib
Isi BBM Penyebab Bentrokan Personel Brimob & Sabhara
(Ilustrasi, Foto: Okezone)

SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dwi Prayitno menyambangi markas Direktorat Sabhara Polda Jateng di Jalan Hadi Subeno, Mijen, Semarang. Kapolda datang bersama rombongan sekira pukul 10.00 WIB dan langsung menuju ruang rapat lantai II.

Kapolda sempat menyampaikan isi BlackBerry Mesengger (BBM) yang menjadi pemicu penyerangan dan bentrok dua satuan itu kepada wartawan sebelum menuju lantai II.

“Intinya anak-anak Sabhara itu mengatakan kalau Brimob Srondol itu kurang berani. Itulah yang kemudian membuat anak-anak Brimob datang ke sini untuk mencari tahu maksud pesan itu,” kata Dwi, Kamis (25/7/2013).

“Tapi, seharusnya apa pun itu, mereka harus menyikapinya dengan bijak. Kan mereka punya Danki dan Kasat Brimob, pimpinan kan bisa menjembatani persoalan. Mereka para bintara remaja memang harus mendapatkan pembinaan yang intinya kita ini satu korps, sehingga hal ini tidak perlu terjadi atau terulang,” tambahnya.

Dwi menegaskan, penyebab bentrokan hanya salah komunikasi saja.

Disinggung apakah kejadian itu merupakan masalah pribadi atau mewakili kesatuan, Dwi menjawab, hal itu semua tergantung persepsi individu.

“Hal-hal seperti ini kan bisa saja tergantung persepsi ya. Tergantung persepsi yang menangkap berita itu. Karena kalau kita berpikir secara jernih, hal-hal seperti kan tidak perlu kita tanggapi dengan emosional. Seharusnya dilaporkan kepada pimpinan sehingga hal seperti ini tidak terjadi,” paparnya.

Seperti diberitakan, sekitar 37 (bukan 50) anggota Brimob Srondol mendatangi Markas Dit Sabhara di Mijen. Awalnya kedatangan mereka hanya untuk meminta penjelasan dari anggota Sabhara tentang isi BBM yang dianggap melecehkan Korps Brimob. Namun pertemuan berjalan panas hingga terjadi pemukulan dan perusakan. Kasus ini sudah ditangani Dit Propam Polda Jateng.
 

(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »