Getting time...

OKEJOGJA » 

Usai Dilantik, Ganjar 'Kebanjiran' Proposal

Timotius Aprianto - Okezone
Sabtu, 24 Agustus 2013 11:57 wib
Usai Dilantik, Ganjar 'Kebanjiran' Proposal
Rumah kontrakan Ganjar Pranowo di Karanganyar (Foto: Bramantyo/okezone)

SEMARANG - Keluarga Ganjar Pranowo mengaku banyak menerima proposal permintaan sumbangan pembangunan atau kegiatan pasca-terpilih menjadi Gubernur Jateng periode 2013-2018.

Kakak kedua Ganjar, Pri Pambudi Teguh, mengatakan, proposal tersebut tidak hanya dikirim ke rumah tetapi juga ke rumah tim pemenangan Ganjar-Heru.

"Di rumah ada sekitar enam sampai tujuh untuk meminta pembangunan jalan atau kegiatan-kegiatan seperti acara 17-an Agustus kemarin," ujar Pri.

Namun demikian tidak semua proposal-proposal tersebut bisa dipenuhi. "Ada yang memang dipenuhi, misalnya meminta bantuan untuk siswa yang tidak mampu. Kalau lainnya belum dipenuhi,"ungkapnya.

Di sisi lain, Pri juga kerap mengingatkan agar Ganjar memenuhi janji-janji politiknya saat berkampanye dulu yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya menjadi Gubernur merupakan tugas yang cukup berat, karena merupakan amanah rakyat.

"Saya selalu ingatkan Ganjar untuk tidak lupa dengan janji-janjinya. Dia orangnya suka keterbukaan atas kritik,"ungkapnya

Tidak hanya Pri, Sang Ibu juga sering mengingatkan Ganjar agar tidak terlibat korupsi. "Ibu juga sering bilang, rak nduwe opo-opo yo ora popo, seng penting ora korupsi (Tidak punya apa-apa ya nggak apa-apa, asal tidak korupsi)," ungkapnya.

Ganjar Pranowo sendiri merupakan anak kelima dari pasangan S Parmuji dan Suparmi. Kelima saudaranya yakni Pri Kuntadi, Pri Pambudi Teguh, Joko Prasetyo, Prasteyowati,  dan Nurhidayati kemarin hadir dalam pelantikan Ganjar sebagai Gubernur Jateng di gedung DPRD Jateng. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BACA JUGA »